What is Different between now and last

Takdir Allah itu sangat misterius. tak ada yang tahu apa yang akan terjadi 1 menit kemudian atau bahkan 10 tahun kemudian.
Allah sang pemilik waktu. seperti apa yang telah tertulis pada Database Lauhul Mahfudz.
Kita sebagai manusia sudah digariskan akan seperti ini dan seperti itu.
mungkin saat 10 menit yang lalu kita tertawa tapi Subhannallah 10 menit kemudian, kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Apakah kita masih bisa tertawa lepas seperti 10 menit yang lalu atau bahkan kita telah tidak bernyawa.

Masya Allah jika dirunut kembali kehidupan ku sebelum aku bekerja dan setelah bekerja. sangat jauh berbeda. baik dari segi emosional dan segi fisik tentunya.
Secara emosional aku adalah tipe orang yang tidak suka menyembunyikan perasaan terutama perasaan tidak suka. baik suka terhadap sifat seseorang yang suka semena-2 atau yang berkata kasar terhadap ku. suka ceplas-ceplos. Namun sejak kapan tepatnya aku lupa, aku agak sedikit berubah menjadi bisa mengontrol perasaan ku dan sekarang agak lebih banyak bisa mengontrol emosi, bila aku sedang marah entah di marahi atau ada yang tidak sopan dalam berbicara pada ku.

dan Subhannalah jika mau di bandingkan aku yang sebelum bekerja dan setelah bekerja secara fisik sangat berbeda jauh...
Pipi yang semakin cubby, berat badan yang semakin bertambah...alias makin berat. dan yang lebih menyakitkan. ukuran celana yang dulu 28/29 sekarang jadi 30. huhhhhhh...celana favorit ku warna abu-abu dan coklat jadi tidak cukup lagi.

Berubahnya sikap, sifat maupun fisik seseorang pasti dilatar belakangi oleh berbagai macam faktor.
baik dari faktor A sampai Z. karena seperti peribahasa, "tidak akan ada asap, jika tidak ada api"
meskipun itu asap rokok sekalipun, secara rokok baru bisa nyala jika disulut api.

if we aware about minutes and years, for sure we assume that people always have opportunity about changes of life. changes of life style or anything. So, we should be more aware. The Changes is mystery, because it was happened while we aware that it's true.

Newer Post Older Post

Leave a Reply

Powered by Blogger.